Selasa, 19 Januari 2016

RILAKUMA





Rilakkuma, Beruang yang Lucu ♥Ö(° ㉦ °)Ö♥

HaL0o00o0 Semua...

   Rilakkuma berasal dari kata Rirakkuma dalam bahasa Jepang yang merupakan gabungan dari kata relax dan beruang. Secara harafiah, Rilakkuma dapat diartikan sebagai beruang yang santai. Beruang jantan ini diproduksi oleh perusahaan  San-X Jepang pada tahun 2003. Walaupun sudah diluncurkan sejak lama, Rilakkuma baru muncul di masyarakat luas belakangan ini.

Tahun 2010 lalu merupakan hari jadi Rilakkuma yang ke-7 dan mendapat peringkat kelima dalam survei terbaru (2010) untuk karakter paling populer di Jepang. :)



Karakter beruang berwarna coklat keemasan ini diciptakan oleh Aki Kondo, salah seorang pekerja di San-X. Aki Kondo memiliki keinginan untuk dapat memelihara hewan peliharaan dan memiliki waktu santai yang lebih karena pekerjaannya yang sangat padat. Dari situasi ini lah, Aki Kondo menciptakan Rilakkuma sebagai perwujudan keinginannya. Sesuai arti namanya, Rilakkuma sangat suka bersantai dan bermalas. Menonton televisi dan mendengar musik juga merupakan aktivitas ia sukai. Tidak hanya itu saja, tetapi Rilakkuma juga memiliki makanan kesukaan seperti dango, panekuk, puding susu manis, dan omurice.


 Rilakkuma muncul secara misteri di sebuah apartemen milik Kaoru. Kerjaannya hanya bermalas malasan, setiap hari kerjaanya  tidur, tergeletak (rebahan) di sekitar, menonton televisi, memakan camilan, berendam di air panas, mendengerkan musik.. yah begitulah kerjaannya. Rilakkuma juga punya makanan favorit loh.. diantaranya kue dango, pancakes, omurice, dan custard pudding. Rilakkuma biasanya ditemani oleh beruang yang lebih kecil berwarna krem (lebih putih) dan anak ayam. Mereka adalah Korilakkuma dan Kiiroitori. 


Korilakkuma adalah beruang betina yang lebih kecil ukurannya, lebih putih dibandingkan rilakkuma, dan penuh dengan semangat, jail dan nakal. Dia juga muncul secara misteri di rumah Kaoru itu. Warna Korilakkuma putih dikombinasikan dengan pink tak seperti Rilakkuma yang berwarna coklat. Namun si beruang dengan kancing merah di dadanya ini tidak memiliki resleting seperti di punggung Rilakkuma ini sangat suka menggangu Rilakkuma terutama saat Rilakkuma sedang tidur. Kenakalan Korilakkuma suka iseng menggambar di tubuh dan wajah rilakkuma, memasangkan headphone di kepalanya, dan menjahitkan kain perca dengan warna yang aneh di jas rilakkuma. Hampir sepanjang waktu korilakkuma tidak mengatakan apapun, tapi terkadang dia mengatakan apa yang rilakkuma katakan. Lucuu banget kan ya :p




Tidak ada komentar:

Posting Komentar