Selasa, 08 Maret 2016

BONEKA TOGA

Kalian sudah tau gak asal usul pakaian toga??? . Kata toga berasal dari kata "Tego" yang artinya adalah "penutup" . pakaian ini sering di kaitkan dengan bangsa Romawi  kuno, toga merupakaian yang sering di gunakan bangsa Etruskan sejak 1.200 SM. Pada saat itu bentuk pakaian toga bukan seperti juba tetapi hanya berupa kain dengan panjang 6 meter yang hanya dililitkan ke tubuh saja.  

Setelah sekian lama dengan berjalannya waktu , pakaian toga untuk pakaian sehari-hari sudah di tinggal kini di modefikasi menjadi mocel seperti jubah . pakaian toga selalu warna hitam , padahal warna hitam identik dengan warna misterius dan kegelapan. Maka dari sinilah kegelapan itu harus di kalahkan oleh sarjana . maksudnya harapannya sarjana mampu menghilangkan kegelapan dengan ilmu pengetahuannya yang selama ini di dapatkan . bukan hanya itu warna hitam juga identik dengan keagungan .
Lalu makna dari topi toga dengan sudut-sudut tersebut melambangkan bahwa seorang sarjana di tuntut berfikir dengan rasional dan memandang sesuatu dari beberapa arah , tidak boleh dalam sarjana hanya berfikiran sempit . dsisaat wisudah kebanyakan rambutnya di kuncit tali yang ada di topi toga dari kiri ke kanan , acara seperti itu bermakna kebanyakan para sarjana menggunakan otak kiri untuk berfikir sekarang setelah lulus akan di pindak kekanan maksudnya tidak hanya otak kiri yang digunkan melainkan harus juga mengunakan otak kanan untuk berfikir . Dasn sebaiknya harus berfikir secara lebih luas.


Sekarang lagi ngetren bagi para sarjana membeli kenangan saat di bangku kuliah dengan membeli berbagai aksesoris toga. saat ini kalian tidak usah bingung sekarang lagi ngetren boneka toga yang lucu-lucu untuk kenangan anda saat wisudah nanti. 



Bagi kalian yang ingin membeli atau memesan boneka toga kalian bisa memesan di www.bonekamu.com di sana banyak boneka toga yang lucu-lucu harganyapun terjangkau. segera siapkan untuk acara wisuda anda nanti. kami tunggu pesanan anda. 
TERIMA KASIH.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar