Kamis, 18 Februari 2016

BONEKA BERMANFAAT BAGI KESEHATAN ANAK




Bagi anak yang masih balita , mainan boneka merupakan salah 
satu jenis mainan yang sangat baik di persiapkan oleh orang tua 
agar balita merasa nyaman. Menurut salah seorang pakar tumbuh
 kembang anak dalam segi psikologi dalam pola pengasuhan anak justru sangat di perlukan agar sesuai dengan posisi anak yang selalu ingin bersenang senag di rumah , anak juga akan bisa mengerti ketika hidup bermasyarakat nanti . Secara umum banyak sekali pilihan maianan boneka yang di pilih , mulai dari yang bisa berbicara bahkan maianan boneka yang bisa di dandani seperti manusia  sesuai dengan yang di inginkan.
KALIAN MAU TAU MANFAAT DARI BERMAIN BONEKA SIMAK YAA...
MANFAAT :

  • Kemampuan anak yang bisa ngomong sendiri yang disebut dengan kemampuan verbal . Orang tua tidak usah heran karena berdasarkan sebuah penelitian yang pernah di lakukan , perempuan memang memiliki bakat untuk gemar ngomong sendiri dan suka berbicara di bandingkan lelaki . jedi selain hal normal bermain sambil ngomong sendiri pada boneka sangat bermanfaat untuk meningkatkat kemampuan verbal pada balita.



  •  Sosialisasi dengan bermain boneka bersama temannya lengkap dengan aksesoris rumah juga sangat bermanfaat untuk melati sosialisasi balita . Namun mungkin di perlukan perhatian lebih pada anak mungkin ada timbul konflik  ketika sedang bermain . dalam hal ini cukup wajar karena ego balita yang cukup tinggi .

  • Permainan peran , dengan bermain peran sebagai seorang ibu ataupun kakak yang merawat anak atau adiknya yang merupakan boneka secara tidak langsung akan menumbuhkan  dan melatih rasa empati terhadap sesama . Permainan peran ini juga berguna untuk melatih dan mengembangkan tanggung jawab sesuai dengan posisinya kelak ketika hidup bermasyarakat nanti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar