Selasa, 09 Februari 2016

KERAJAAN SI PUUS & SI MEONG

    


Pada zaman dahulu ada sebuah kerajaan kucing di ujung utara daerah malaka . Kerajaan kucing ini sangat megah dan modern , kehidupan disana sangat sejahtera dan semua kebutuhan penduduk akan terpenuhi, karena semua penduduk kucing sangat giat bekerja . Kerajaan disana dipimpin seekor kucing betina berbulu putih seperti salju yang sangat cantik , baik ,dan cerdik .  Penduduk mengagumi kecantikan dan kebaikan ratu kucing itu yang bernama Puus . 

Tak hanya kerajaan kucing disana tetapi diujung selatan daerah Malaka ada sebuah kerajaan tikus yang tidak kalah megah dan maju seperti kerajaan kucing . kerajaan tikus itu berada di sebrang sungai yang luas . Setiap hari penduduk kerajaan tikus mencari nafkah di dekat sungai itu . Sungai itu menghubungkan kerajaan tikus dengan kerajaan kucing. Kerajaan tikus di pimpin seekor raja tikus yang besar berkulit merah muda .Raja itu sangat gagah dan bijaksana Raja itu bernama Meong .

Suatu ketika kerajaan kucing mengalami kekurangan cadangan makanan karna itu dia meminta penasehatnya untuk memberikan saran kepadanya . Penasehatnyapun memberikan saran agar ratu kucing meminta bekerja sama dengan kerajaan tikus di ujung selatan dari kerajaanya . Ratu kucing masih ragu untuk menerima saran dari penasehatnya . Beberapa bulan kemudian ratu kucingpun tanpa ragu menerima saran dari penasehatnya karna penduduk kerajaan semakin kekurangan cadangan makanan . Ratu kucingpun mengumpulkan semua rakyatnya untuk berkumpul di aula kerajaan . Ratu kucing mengumumkan bahwa dia akan meminta bantuan kepada kerajaan tikus agar cadangan makanan kerajaan tidak mengalami kekurangan . Rakyat pun setuju dengan sang ratu . Ratu pun menjalankan saran dari penasehatnya dan akan menemui raja tikus.

Di lain itu raja tikus berlayar menyusuri sungai  , dia pun tanpa sengaja memasuki kawasan kerajaan kucing . Raja tikus pun berniat berbalik arah dan kembali ke kerajaannya tapi dia bertemu dengan panglima kerajaan kucing . Panglima itu pun mengundang raja tikus untuk bertemu dengan ratu kucing.  Raja tikus pun meniyakannya  dan sesampainya disana ratu kucing terkejut dengan kehadiran raja tikus yang tiba tiba datang ke kerajaannya , Ratu kucing menjamunya dengan sangat ramah . Raja tikuspun merasa tersanjung . merekapun akan sering bertemu untuk menjalin persahabatan antar kerajaan .

Berbulan bulan kemudian , setiap waktu raja tikus dan ratu kucing sering bertemu . pada waktu itu ratu kucing menceritakan keadaan kerajaan kucing yang semakin lama mengalami kekurangan makanan. Ratu pun berniat meminta bantuan raja tikus dengan perasaan malu . Raja tikus dengan baiknya dia memberikan bantuan kepada ratu kucing . Raja tikus menyuruh prajurit untuk membawa seperempat dari cadangan makanannnya untuk diberikan kepada kerajaan kucing . Ratu kucing sangat bahagia dan sangat berterima kasih kepada raja tikus . Kini kerajaan kucing tidak akan kekurangan makanan . Di lain sisi ternyata kebaikan raja tikus ada maksudnya .

Keesokan harinya raja tikus beserta keluarga kerajaan datang ke kerajaan kucing . Ratu kucing pun menjamunya dengan banyak makanan . Dengan malu malu raja tikus meminta ratu kucing untuk menjadi keluarga besarnya dan menyatukan kedua kerajaanya . keluarga kerajaan kucing pun menerimanya .Mereka pun tidak hanya menjadi sahabat tetapi mereka sekarang adalah keluarga . Kini kedua kerajaan mengalami kemajuan yang sangat pesat dan rakyatnya hidup sejahtera dan bahagia.

Baguskan cerita tentang persahabatan puus dan meong ini ..
Bagi kaliam yang suka dengan boneka kucing kami punya banyak boneka kucing kalian bisa memesan di www.bonekamu.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar